05 Januari 2012

Scott Thompson Jadi CEO Yahoo



Yahoo! Inc, perusahaan media digital premier menunjuk Scott Thompson sebagai Chief Executive Officer Yahoo! Thompson akan memulai tugas pertamanya per 9 Januari 2012. Sebelumnya, Thompson merupakan CTO Paypal. Sementara Tim Morse, CEO Yahoo! sebelumnya akan melanjutkan tugasnya sebagai Chief Financial Officer.

“Pengetahuan yang mendalam mengenai bisnis online dikombinasikan dengan kemampuan membangun tun dan operasional, akan mengembalikan energi, fokus, dan momentum yang diperlukan untuk menumbuhkan inti bisnis (kami),” kata Chairman of the Yahoo! Board, Roy Bostock dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (5/1).

Sebagai President PayPal, sebuah divisi di bawah eBay, Thompson berhasil membuat PayPal sebagai layanan pembayaran online terbesar. Thompson berhasil mengekspansi pengguna dari 50 juta menjadi lebih dari 104 juta pengguna aktif di 190 negara di seluruh dunia. Ia juga meningkatkan rekanan ke lebih dari 8juta pedagang dan meningkatkan pendapatan dari US$1,8 milyar ke lebih dari US$4 milyar pada 2011.

Sebelum ke PayPal, Thompson adalah Wakil Presiden Eksekutif solusi teknologi di Inovant, anak perusahaan yang dibentuk untuk mengawasi Visa teknologi global bagi organisasi. Thompson juga Chief Information Officer Barclays Global Investor, di mana ia menerapkan platform teknologi baru strategis dan infrastruktur global. Selain itu, ia bekerja dengan Coopers dan Lybrand, memberikan solusi teknologi informasi untuk klien jasa keuangan terkemuka.

“Yahoo! adalah ikon di industri ini, dan saya sangat senang dengan kesempatan bekerja bersama Scott Thompson, salah satu tim online terbaik untuk mencapai kesuksesan Yahoo!,” kata Bostock.

Dia menjelaskan, fokus utama Scott akan berada di bisnis inti, dan sebagai CEO dan direktur, ia akan bekerja sama dengan Dewan.

“Kami terus proses tinjauan strategis untuk mengidentifikasi pendekatan yang terbaik untuk Perusahaan dan pemegang saham. Sebagai bagian dari proses ini, Yahoo! sedang mempertimbangkan berbagai peluang untuk bisnis Perusahaan, serta investasi tertentu atau disposisi aset, " ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bostock mengucapkan terima kasih kepada tim Morse untuk memimpin perusahaan dengan tangan yang stabil selama beberapa bulan terakhir. Pemahaman yang mendalam tentang Perusahaan dan pendekatan positif yang dilakukannya selama memimpin akan bermanfaat saat kembali ke peran Chief Financial Officer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar