24 Februari 2011

Intel Indonesia Kembali Dipimpin Orang Asing


ORANG nomor satu di Intel Indonesia berganti. Budi Wahyu Jati yang sudah memimpin Intel Indonesia sejak 1999 hengkang pindah ke Axioo, vendor komputer yang bermarkas di Singapura. Kini, orang nomor satu di Intel Indonesia dipercayakan kepada Santhosh Viswanathan.

Sebelum resmi menduduki posisi sebagai Country Manager Intel Indonesia, Santhosh Viswanathan sempat menjabat Regional Business Manager Asia Pacific, dan Distribution Business Manager India and South Asia. Dengan jabatan baru ini, pria India itu ingin lebih serius menggarap industri komputer (PC) tablet, dan ponsel pintar yang terus menggeliat di Indonesia.

"Pertumbuhan PC tablet dan smartphone di Indonesia sangat luar biasa, dan Intel sudah memiliki beberapa desain yang siap diperkenalkan," ujar Santhosh saat perkenalan dengan wartawan di Restoran Kembang Goela, Jakarta, Kamis (24/2/2011).

Di Intel Indonesia, Santhosh bertanggung jawab untuk menangani keseluruhan operasional dan juga pertumbuhan bisnis Intel lewat jalur distribusi, OEM lokal, dan multinasional.

Selain bisnis, fokus Santhosh lainnya adalah melakukan kerja sama strategis dengan pemerintah dan pemain lain di ekosistem IT untuk meningkatkan adopsi teknologi di Indonesia serta mendorong pertumbuhan konsumsi teknologi lokal.

Bergabung dengan Intel pada 2003, Shantosh sebelumnya sempat menjabat di beberapa bidang terkait sales dan marketing, termasuk di antaranya adalah mengelola distribusi untuk Asia Selatan. Posisi terakhirnya adalah menjabat di bidang Channel Revenue untuk Asia Pasifik, sebelum akhirnya ditunjuk untuk memimpin Intel Indonesia pada Oktober 2010.

Sebelum di Intel, Santhosh bekerja untuk beberapa perusahaan India seperti Wipro. Di sana ia memegang peran yang meliputi segmen pelanggan, pemerintah, ritel, enterprise, dan perbankan. Ia memiliki gelar di bidang Industrial Engineering and Management dan MBA dalam Sales and Marketing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar