16 April 2013

Rajesh Thadani Pimpin Lenovo Indonesia



Lenovo mengangkat Rajesh Thadani sebagai President Director PT Lenovo Indonesia, efektif mulai April 2013. Ia akan memperkuat posisi Sandy Lumy, yang akan memegang posisi sebagai Chief Operating Officer (COO) dan Relationship Lead di Indonesia.
Rajesh akan memegang jabatan sebagai Country General Manager (CGM) dan anggota dari Asean Leadership Team. Dia akan berkantor di Jakarta, dan bertanggung jawab langsung kepada Koh Kong Meng, vice president dan general manager Lenovo Asean.
“Kemitraan antara Sandy, Rajesh dan kantor pusat ASEAN, serta investasi dalam bentuk sumber daya manusia dan bisnis akan membawa Indonesia ke level baru di era PC+,” Koh Kong Meng dalam siaran pers, Selasa (16/4/2013).
Tugas Rajesh antara lain membangun dan mendorong hubungan dengan klien-klien utama di segmen korporasi, mengelola saluran distribusi di segmen consumer dan usaha kecil dan menengah (UKM), serta menangani penjualan serta pemasaran untuk brand dan produk Lenovo secara keseluruhan di Indonesia.
"Indonesia adalah pasar terbesar kami di Asean dan telah memerankan peranan integral dalam memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan Lenovo di kuartal-kuartal yang lalu," ujar Koh Kong Meng.
Rajesh dianggap memiliki latar belakang yang mengesankan. Ia memiliki peran yang besar dalam mengubah bisnis consumer Lenovo di India. Pangsa pasar Lenovo di negeri itu mencapai dua digit, bahkan mampu tumbuh tiga kali lipat pada tahun fiskal 2011/2012 dibandingkan 2010/2011. Lenovo India menjadi satu-satunya retailer PC terbesar dan brand AIO nomor satu di negara tersebut.
"Kami yakin pengalaman besar Rajesh di segmen konsumen akhir dan pengetahuan mendalam Sandy mengenai pasar Indonesia, akan terus meningkatkan pertumbuhan dan pengembangan Lenovo di Indonesia pada tahun-tahun mendatang," kata Koh.
Rajesh, yang baru saja dipromosikan meniadi Executive Director per 1 April 2013, berpengalaman lebih dari 19 tahun di industri teknologi informasi (TI). Rajesh meraih gelar Insinyur di bidang instrumentasi dan pascasarjana di bidang marketing dari Mumbai University.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar