04 September 2019

Insinyur Pertanian Pimpin BRI

Setelah "ditinggal" Suprajarto, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Rapat tersebut mengangkat Sunarso, dari Wakil Dirut menjadi Direktur Utama (Dirut) BRI. Sementara itu, posisi Wadirut diisi oleh Catur Budi Harto.
"RUPSLB juga memutuskan perubahan anggota dewan komisaris dan direksi," kata Sunarso dalam acara konpers usai RUPLSB, di Gedung BRI 1, Jakarta, Senin (2/9).
Soenarso mengenyam pendidikan S1 di Institut Pertanian Bogor (IPB) , jurusan Agronomi. Setelah itu, pria kelahiran Pasuruan, 7 November 1963 ini melanjutkan ke jenjang S2 bidnag Administrasi Bisnis di Universitas Indonesia.
Sunarso sebenarnya sudah sejak 2015 menjadi wadirut BRI. Namun pada Oktober 2017, ia dipercaya utk menjsdi orang nomor satu di PT Pegadaian. Pada Januari 2019, ia diminta kembali ke BRI sebagai wadirut lagi.
Pengalaman profesional Sunarso dimulai di Bank Dagang Negara yang kemudian merger dengan Bank Bumi Daya, Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) dan Bank Ekpor Impor Indonesia menjadi Bank Mandiri.
Jabatan tertinggi yang pernah diembannya di bank hasil merger itu adalah sebagai Direktur Commercial & Business Banking sejak tahun 2010 hingga 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar