19 September 2019

Karaniya Dharmasaputra Jadi CEO OVO

Karaniya Dharmasaputra, salah satu pendiri PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa), per September 2019 ini diangkat menjadi Presiden PT Visionet Internasional (OVO).
Dalam keterangan resmi perusahaan, Kamis (19/9/2019), Karaniya Dharmasaputra menggantikan posisi Andrian Suherman yang telah memimpin OVO tiga tahun terakhir.
"Kepercayaan ini merupakan sebuah amanah untuk terus membangun OVO, bukan hanya sebagai pelaku industri tekfin terpercaya tapi juga sebagai aset nasional strategis. OVO harus berpihak dan bermanfaat bagi Indonesia," ujar Karaniya.
OVO adalah platform pembayaran digital yang masuk dalam pohon bisnis Lippo Digital Group. OVO telah memiliki lisensi e-money di Indonesia, dan telah menjadi mitra pembayaran digital GrabPay.
Sejak diluncurkan pada September 2017, OVO telah digunakan oleh lebih dari 115 juta pengguna dan juga 300.000 mitra UMKM di 354 kota di Indonesia. OVO adalah salah satu platform pembayaran digital dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia.
Ditunjuknya Karaniya sebagai CEO diharapkan bisa terus menumbuhkembangkan OVO.
Namun, lulusan sarjana ilmu politik di Universitas Gadjah Mada (UGM) ini tidak melepas jabatannya sebagai CEO Bareksa.
Ia beralasan, Bareksa dan OVO sedang dalam proses integrasi bisnis. Proses integrasi itu masih menunggu izin dari Bank Indonesia (BI).
Pria yang meraih gelar Master of Public Policy di The George Washington University ini adalah pendiri dan sekaligus sebagai CEO Bareksa sejak Januari 2014. Sebelumnya ia pernah malang melintang di  perusahaan media, seperti The Jakarta Post, Kompas, Tempo dan Viva.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar