06 Juli 2009

Steven Law Pimpin NetApp Indonesia, Vietnam dan Filipina


NetApp mengangkat Steven Law, Country Manager NetApp Indonesia, untuk juga memimpin bisnis NetApp di Vietnam dan Filipina. Dengan tugas memimpin tiga negara itu, pria yang sudah berpengalaman lima tahun mengelola kegiatan bisnis NetApp ini akan bertanggung jawab langsung kepada Managing Director NetApp Asean Suresh Nair.

"Sebagai putra Indonesia, saya bangga mendapat kesempatan untuk memimpin negara lain. Di sisi lain saya juga merasa tertantang dengan kepercayaan yang telah diberikan. Untuk itu saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Netapp Indonesia, Vietnam dan Filipina," ujar Steven Law, dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (6/7/2009).

Steven Law adalah orang pertama yang bekerja di NetApp Indonesia. Tugasnya adalah membangun bisnis NetApp di Indonesia. Di Tanah Air, Steven tidak hanya sukses meningkatkan pertumbuhan bisnis NetApp dalam hal penerimaan, tetapi juga dalam pangsa pasar. Selama memimpin NetApp Indonesia, Steven beberapa kali menerima penghargaan dari NetApp. Salah satunya adalah sebagai No 1 Asean Top Sales Award pada 2006. Sukses demi sukses itulah yang mengantarkannya untuk memimpin bisnis NetApp di Vietnam dan Filipina.

Bisnis utama NetApp adalah storage. Untuk menjadi pemimpin pasar storage (penyimpanan) di suatu negara tidaklah mudah. Persaingan antarvendor storage semakin ketat, hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di Vietnam dan Filipina. Untuk pasar storage Vietnam dari tahun ke tahun diperkirakan tumbuh lebih dari 40%, sedangkan di Filipina tumbuh 30%.

"Kami percaya teknologi dan solusi yang kami punya telah membuat kami berbeda dengan vendor storage lain. Buktinya semakin banyak pelanggan yang memilih NetApp untuk meminta bantuan dalam menyelesaikan tantangan yang dihadapi mengenai storage dan data manajemen, khususnya ketika mereka menghadapai pengetatan anggaran, termasuk biaya dan infratruktur," kata Steven.

Majalah Fortune, Februari 2009, kembali menetapkan NetApp sebagai perusahaan nomor satu dari 100 Best Companies to Work For. Ini adalah tahun kedua bagi NetApp berada di peringkat 10 besar dan tiga tahun berturut-turut berada di peringkat 15 besar.

Ketika mengomentari penghargaan dari majalah Fortune (Selasa, 3/2/2009) itu, Chairman dan CEO NetApp Dan Warmenhoven mengatakan, nilai kebudayaan yang menghargai kerja tim, produktivitas, kepemimpinan dan inovasi adalah hal yang sangat membantu perusahaan dalam menciptakan terobosan yang lebih baik, memelihara bakat-bakat terbaik, dan memberikan keuntungan yang lebih besar untuk para pemangku kepentingan.

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai, termasuk apa yang karyawan kami hargai setiap hari, tempat kerja kolaboratif yang membuahkan hasil lebih baik," ujar Dan Warmenhoven.

Dan, Steven Law mengatakan, "Tim kami bekerja seperti sebuah keluarga dan kami selalu berusaha ada setiap saat untuk satu sama lain. Saya mempunyai sebuah grup kerja yang terdiri dari orang-orang yang sangat professional, yang mencintai pekerjaan mereka dan melakukan perkerjaan mereka dengan senang hati. NetApp merupakan tempat kerja yang baik karena karyawan-karyawannya. Merekalah yang membuat perbedaan. Kami tidak hanya yakin dengan kontribusi kepada NetApp, tetapi kami juga yakin dengan memberi kembali kepada masyarakat melalui komunitas outreach program kami, di mana tim saya berkontribusi secara berkelanjutan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar