06 Maret 2011

Kovacs Kendalikan Firefox



Sejak Mei 2010, Mozilla mencari CEO baru untuk menggantikan posisi John Lilly, yang telah bergabung dengan Greylock Partners untuk bekerja dengan perusahaan Startup. Perusahaan yang berkantor di Mountain View, California, Amerika Serikat, itu adalah penyedia penjelajah (browser) web antarplatform gratis.

Nama yang muncul adalah Gary Kovacs. Ia dinilai cukup berpengalaman dalam dunia teknologi informasi (TI). Ia pernah menjadi General Manager dan Vice President of Mobile and Devices Adobe, bahkan pernah mendudkui posisi strategis di Macromedia.Sebelum ke Mozila, Kovacs bekerja sebagai Senior Vice President Markets, Solutions & Product di Sybase. Ia juga 10 tahun menghabiskan waktunya di IBM dalam berbagai posisi penting.

Gary Kovacs akan menempati posisi CEO Mozila mulai 8 November 2010.

Menurut blog resmi Mozilla, Kovacs akan bertanggung jawab untuk keseluruhan organisasi dan produk-produknya termasuk web browser Firefox. Mozilla Chairman Mitchell Baker mengatakan, Kovacs adalah seorang eksekutif yang baik dengan pemahaman yang kuat untuk memanfaatkan misi publik dari segala sesuatu yang pernah dilakukan.

Kovacs memiliki pekerjaan berat di depannya. Produk terbesar Mozilla, Firefox, telah berjuang untuk bersaing dengan saingannya, Internet Explorer, Opera, dan Google Chrome dalam keamanan dan inovasi. Dahulu Firefox sempat dikenal sebagai browser yang paling ramping dan aman, namun reputasinya dalam beberapa tahun terakhir ini telah tertinggal. Sukses peluncuran Firefox 4 dengan platform komputasi dan mobile akan menjadi tanggung jawab besar pertama Kovac.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar