06 Maret 2011

Matt Williams Nahkoda Digg



Matt Williams secara resmi telah ditunjuk sebagai CEO baru Digg. Ia pun telah memperkenalkan diri kepada publik lewat blog-blog pengguna Digg. Ia juga minta maaf atas ketidakmulusan peluncuran versi terbaru Digg v4.

“Kami mendengar suara kalian dengan jelas dan tegas,” kata Williams menanggapi keluhan para pengguna Digg atau perubahan platform Digg Agustus 2010.

Digg v4 kurang disukai penggunanya. Banyak sekali fitur-fitur favorit yang hilang termasuk profil pengguna, komentar dan sejarah pengiriman. Digg berjanji akan mengembalikannya dalam beberapa minggu ke depan. Perbaikan lainnya adalah bagian “Upcoming”, tampilan halaman yang lebih baik, filter dan navigasi untuk gambar, alat melaporkan pelanggaran komentar, top alogaritma dan desain situs secara keseluruhan.

Digg dicoba mulai November 2004 oleh Kevin Rose, Owen Byrne, Ron Gorodetzky, and Jay Adelson. Namun, hanya Kevin dan Ron yang masih memainkan peran aktif dalam pengelolaan situs ini. Desain asli dari situs ini bebas dari iklan, dan dirancang oleh Dan Ries. Digg lalu menjadi lebih populer, dengan menambahkan Google AdSense dalam situs web.

Digg pada dasarnya merupakan situs jejaring sosial khusus berita dengan beberapa kategori seperti politik, bisnis, entertaiment, sains, worldnews, lifstyle, gaming dll. Sama seperti situs jejaring sosial lainnya, anda tentu dapat melakukan posting, mengikuti ataupun diikuti oleh teman anda.

Pada April 2010 Digg CEO Jay Adelson mengundurkan diri dan digantikan Kevin Rose. Pada 25 Agustus 2010, Digg merilis versi v4, yang menjadi ‘malapetaka’ buat Digg. Lalu, pada 1 September 2010, Matt Williams mengambil alih tampuk pimpinan dengan menggeser Kevin Rose yang baru enam bulan memimpin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar